Menu Sehat Buka Puasa

Tak terasa bulan Puasa telah tiba. Nah Damian School punya rekomendasi menu sehat yang dapat dikonsumsi saat buka puasa ni moms seperti :

  1. Buah yang kaya kalium: meminimalkan kram dan menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Contoh  makanan dengan kalium: kacang-kacangan, sayuran berdaun gelap, kentang, labu, yogurt, alpukat, jamur, dan pisang.
  2. Cairan yang cukup: Minumlah air atau buah sebanyak mungkin antara buka puasa dan waktu tidur untuk menghindari dehidrasi.
  3. Kacang-kacangan: Kacang almond mengandung lemak baik yang sangat penting, terutama ketika tubuh Anda tidak diberi asupan lemak setelah berpuasa selama berjam-jam.
  4. Sayuran yang mengandung air: Ketimun, selada, dan sayuran lain yang kaya serat dan air, membantu tubuh Anda terasa dingin dan menghindari sembelit.

Oh ia moms ada juga ni beberapa makanan yang harus dihindari sebagai menu berbuka puasa seperti:

  1. Minuman berkarbonasi: Minuman tinggi gula meningkatkan risiko kelebihan berat badan dan obesitas, dan dapat menyebabkan kembung dan gas, yang menyebabkan gangguan pencernaan.
  2. Makanan tinggi gula: Makanan tinggi gula seperti permen dan cokelat harus dihindari karena mengandung nilai gizi yang sangat sedikit dan tinggi kalori.
  3. Makanan yang digoreng: Makanan berminyak dan yang digoreng, seperti pangsit goreng dan makanan bersantan, harus dihindari karena penuh dengan lemak, yang akan disimpan dalam tubuh sebagai jaringan lemak.

    1 Comment

  1. May 26, 2022
    Reply

    Terima kasih atas artikelnya informasinya sangat bermanfaat

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *